3 Prestasi Luar Biasa Negara Indonesia. Memalukan atau Membanggakan?

Great Greetings From Me! (GGFM)
Well, hi semua.. Sudah lama gak nge-blogging... Hahhaha~ Sibuk banget soalnya, tapi penulis mengusahakan untuk tidak membiarkan blog terbengkalai ooo~ 2day penulis akan bawa something fresh from the oven en info dari lokal. Apalagi sih kalo bukan dari negara kita Indonesia tercinta???
Hohoho.. Siip, let's begin!

Indonesia, negara yang kaya akan sumber alam, berbagai ras dan suku, agama, budaya,makanan khas hingga adat istiadat  bergabung menjadi satu dan dikemas secara unik dengan bentangan alam menjalar dari Sabang dan Merauke sepertinya tidak membuat rakyatnya puas dan bangga.   
Semua diperparah dengan prestasi2 memalukan dari jajaran dunia yang digaet negara kita ini, padahal negara yang sudah seperti calon taman Eden ini tidaklah miskin. 
Berikut adalah 10 prestasi memalukan Indonesia:

1. Juara 1 dari 16 Negara Terkorup di Asia Pasifik

Berikut ini adalah daftar 16 Negara Terkorup di Asia Pasifik*  oleh PERC 2010

  1. Indonesia (terkorup)
  2. Kamboja (korup)
  3. Vietnam (korup)
  4. Filipina (korup)
  5. Thailand
  6. India
  7. China
  8. Taiwan
  9. Korea
  10. Macau
  11. Malaysia
  12. Jepang
  13. Amerika Serikat (bersih)
  14. Hong Kong (bersih)
  15. Australia (bersih)
  16. Singapura (terbersih)
Catatan * :  Negara Asia-Pasifik yang disurvei adalah negara yang memiliki kemajuan ekonomi cukup pesat di kawasannya dalam  beberapa tahun terakhir.

Hayo, bangga gak? Sebagai rakyat Indonesia sendiri, ini sangat memalukan.. Padahal tahun sebelumnya, Indonesia masih di peringkat 3. Yah, kemajuan pesat jadi peringkat 1. Wew.. XP Parah!

Source: http://nusantaranews.wordpress.com/2010/03/09/prestasi-terus-naik-indonesia-negara-terkorup-asia-2010/

2.Peringkat ke-3 Perokok Terbesar di Dunia

Plok..plok.. Prestasi kedua ini datang dari dunia kesehatan. Sekitar 65juta warga Indonesia merupakan perokok. Hampir sebagian perokok berat dan pemula. Iiiiuuugh~ Mudah saja menemukan perokok di mana2 ternyata..

3.  Peringkat ke-4 Banyak Mamalai dan Spesies Terancam Punah 


Menurut data IUCN 2008, terdapat sekitar 833 spesies hampir punah di negara kita ini. parahnya, prestasi ini menunjukkan angka menanjak tiap tahunnya. kacian hewan2 lain, bisa2 anak cucu kita sudah tidak bisa melihat lagi binatang2 unik dan langka di Indo di masa depan.

Tiga prestasi ini masih merupakan sebagian kecil dari keburukkan negara kita. masih banyak jika perlu diulas dan mungkin sulit dihitung dengan jari saja.. Ya, berharap dengan pemerintah hanya ada 1 kata "percuma". Kenapa tidak kita sendiri yang mulai dari yang terkecil? Membiasakan diri untuk tidak mencuri biar gag jadi calon koruptor, sayang binatang dan tak merokok.


SEMOGA BERMANFAAT








Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Budaya Politik Menurut Para Ahli