10 Cara Diet Nan Enak

Banyak perempuan mengeluh akan kegemukan o akhir2 ni.. Penulis juga termasuk juga kali yaaa... Hahhaha.. Diet tuh perlu sih tapi jangan sampai nyiksa diri, sampai jatuh sakit. Diet yang salah hanya membuat bibit penyakit tumbuh, dan kekurangan ion dan lemak tak pindah ke mana2. Belum lagi kita akan menghadapi penyakit anoreksia, yaitu penyakit yang biasa menyerang prempuan diet, bibit penyakit anoreksia menyebabkan seseorang tidak punya nafsu makan bahkan minum sekalipun, jadi hati-hati, bisa2 mati tak makan. Berikut cara aman buat diet:
1.Say no to sausage and canned food
Sosis dan makanan kaleng punya kadar lemak dan kalori yang sangat besar dalam 1 porsi kali makan, bahanyanya lagi kalo sering2 makan. Tanpa sadar seminggu bisa nambah 1 kilo. Wew. Lemak daging sulit dinetralisir, apalagi semuanya terbuat dari protein hewani. Sebaiknya dihindari.
2. No oily food please
terlalu banyak makan makanan gorengan emang gak bagus. Boleh aja makan, tapi diminimalisir aja porsinya. Kurangi jajan juga jadi seminggu 2x cukup lah. Coba juga nyari makanan kukus dan berkuah, itu lebih baik dan menyehatkan.

3.Vegetables & fruit
Sayur dan buah-buahan adalah solusi asik untuk diet tetep makan enak. Sayur yang baik adalah brokoli, buncis dan kailan. Buah yang baik seperti pisang, apel, jeruk dan pepaya bagus karena sangat membantu dalam pencernaan. Makin banyak makan, makin baik pula kesehatan Anda.

4. Olahraga
Untuk para murid dan pekerja kantoran olahraga emang sulit. Olahraga yang baik adalah jogging, berenang dan bersepeda. Para murid dan pekerja kantoran harus bergerak lebih aktif jadi keringat bisa keluar.

5.Perancis+Jepang
Belajarlah makan seperti orang Perancis dan Jepang. Mengapa? Orang Perancis dan Jepang makan dengan porsi sedikit dan memasak dengan seni. Hal itu lah membuat orang2 makan dengan porsi sedikit dan tidak tega makan banyak. Lihat saja betapa ramping orang2 Perancis dan Jepang. Boleh saja makan banyak ragam tapi dalam jumlah sedkit masing-masingnya.

6. Yoghurt+agar2
Yoghurt mengandung bakteri baik untuk kesehatan, begitu juga agar2 yang terbuat dari rumput laut. Semua itu bisa dikonsumsi dengan catatan kadar gula diminimkan. Hindari pewarna kimia juga yang buat Anda tertarik untuk memakannya.

7. Hindari pemanis buatan
Siklamat
Pernah dengar sakrin? siklamat? atau gula induk? pemanis yang berasal dari bahan kimia ini sangat mudah membuat Anda gemuk dalam sekejap baik asalnya dari permen, gulali, manisan, es krim, coklat, syurup dan minuman kaleng.

8. Pakai sumpit
Belajarlah pakai sumpit dan belajarlah tradisi orang China. Sumpit membantu Anda makan seperti fatamorgana. Mengapa? Ketika Anda menggunakan sumpit, percayalah bahwa Anda tidak akan sadar telah makan sedikit. Pakai sumpit juga makan ssambil olahraga, hap! hap! Tanpa sadar Anda menyumpit berkali-kali sambil berkeringat, hahahaha~

9. Vegetarian food
Makanan vegetarian emang gak murah seh, tapi apa salahnya merogoh kocek sekali2 buat makan beginian.Semua makanan ini berasal dari protein nabati dan didoninasi kacang-kacangan dan sayur mayur yang sehat dan bikin diet jadi seru! Tepung dan roti gandum juga jadi solusi bagus buat diet di pagi hari, tinggal dimodif aja jadi panekuk atau makanan lainnya.

10. Bye2 stress
Siapa bilang stress bukan pemicu dari gemuk? ANDA SALAH BESAR!!!! Stress memicu kita makan lebih banyak. banyak dan banyak lagi. Anda bahkan tak sadar seberapa banyak yang Anda makan. Santai aja menjalanai hidup, semakin stress makin gemuk dhe hahhaha~

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Budaya Politik Menurut Para Ahli