5 Produk atau Perusahaan Indonesia yang Tembus Mancanegara

AYO KERJA PR TEMAN-TEMAN!!! KATAKAN IA KETIKA ADA SOURCES!!!!

Well, berhubung penulis sangat berbaik hati, maka penulis mengusung tema ini. Apa penyebabnya? Ah, bagi teman-teman penulis yang sedang kalang kabut cari info tentang pelajaran ekonomi bersyukurlah Anda punya teman seperti saya. hahahaha~ (geli sendiri ketiknya..). Sampaikan terimakasihnya lewat komen blog aja, OK? (ngarep banget..).Buat yang iseng2 baca dan perlu info ini, terimakasih sudah berkunjung ke Search It! Ok, mari kita mulai :

Saya persembahkan bantuan kecil untuk Anda.. Semoga bermanfaat.... ^^

1. PT. Sinar Sosro (Teh botol Sosro)
Lokasi : Barat, Cakung, Jakarta, Depok, Malang, dll.
Perusahaan di bidang teh kotak ini sudah menembus pasaran baik di kalangan nasional maupun mancanegara. Produk PT. Sinar Sosro ini sudah mencapai China, Macau dan dari beberapa sumber produk ini sudah mencapai Australia dan Amerika.

2. Edward Forrer
Lokasi : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Dengan mengusung nama yang berbau asing, tentunya merek ini bisa lebih mudah menembus pasar luar negeri, padahal merk sepatu ini berasal dari Indonesia. Namanya diambil dari pendiri perusahaan sepatu yang awalnya berbahan dasar kulit oleh Edward Forrer. Edward Forrer sudah tembus pasaran ke luar negri seperti Malaysia, Hawaii dan Australia.

3. PT. Mayora Indah Tbk ( Biskuit Roma, Better, Super Bubur, Energen,dll)
Lokasi : Tangerang, Bekasi, Surabaya, Jakarta
PT Mayora Indah Tbk atau Mayora Group adalah salah satu kelompok bisnis produk konsumen di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 17 Februari 1977. Perusahaan ini telah tercatat di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 4 Juli 1990. Perusahaan yang sukses mengusung makanan siap saji maupun makanan ringan ini cukup berprestasi dalam menggalangkan makanannya ke luar negri. Produk Mayora sudah tersebar di Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand dan negara di Asia lainnya.

4. PT. Indofood (Indomie)
Lokasi  : Jawa Timur, Jawa Barat, Riau, Jawa Tengah, Kal-Bar, dan lokasi lainnya.
Perusahaan yang kontribusi penjualan Indomie terhadap pendapatan Indofood merupakan yang terbesar, yakni sekitar 28%, dengan sebagian besar penjualan berasal dari produk Indomie goreng yang mungkin belum banyak diketahui. Selain populer di Indonesia, Indomie juga sudah menembus pasar luar negeri seperti Asia, Australia, AS, Eropa, hingga Afrika.

Jenis Ceres
5. PT. Ceres (Meises Ceres, Ceres Festive, Ceres Milk Chocolate)
Lokasi : Bekasi, Jakarta, Bandung
 Perusahaan di bidang coklat tabur sebagai teman makan roti tawar maupun bahan tambahan kue dan roti ini patut diacungi jempol. Tidak hanya terkenal di dalam negri, dengan berbahan dasar coklat dalam negri, Ceres juga sudah merambah ke mancanegara baik negara yang ada di Asia maupun Eropa.






Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Budaya Politik Menurut Para Ahli