5 Meanings of Roses

Bunga mawar yang selalu identik dengan warna merah, memang sangat mempesona, namun tahukah kita apa makna di balik keanggunan dan warnanya yang ellegant itu? Ayo kita simak!

Bungan mawar ada berbagai jenis warna, ada merah, biru, putih, peach dan hitam. Masing2 warna punya pesona dan makna terselubung dari pesonanya. Berikut adalah makna dari warna bunga mawar:


1. Red Rose
Mawar merah melambangkan cinta, ketegaran, romantis, simpati, kasih sayang dan maaf. Warnanya yang sangat ellegant menunjukkan makna tersirat yang berarti :
"I love u"
"Forgive me"
"I really care u"


2. Blue rose
Mawar biru??!! Yah, mawar biru memang sulit ditemukan, disinyalir bahwa mawar biru tumbuh subur di dataran Australia. Makna yang berhubungan dengan mawar biru adalah respek, simpati, dan persahabatan yang mendalam. Warnanya yang lembut juga punya makna tersirat yang berarti:
"Be my friends"
"I know you a lot"
"I start to love you"

3. White rose
Jujur saja, ini warna bunga mawar yang terindah menurut penulis. Maknanya juga sangat dalam dan melambangkan apa adanya, kesucian (holy), kesetiaan, kejujuran, kebahagiaan dan pureness. Makna dari mawar putih adalah:
"Will u marry me?"
"I will love u forever"
"You are heavenly"


4. Peach rose
Warna peach yang agak keorange2nan mencerminkan simpati, kebersamaan, senyuman indah dan kecerahan. Makna tersirat dari mawar peach adalah:
"Let us get together"
"I like this day because of you"
"I can't forget this moment"


5.Black rose
Sesungguhnya keberadaan mawar hitam di alam tidak pernah ada. Adanya warna merah tua yang mirip dengan merah darah kehitaman. Namun, kemajuaan zaman dan perkebangan orang2 puistis, jadi ada juga simbol mawar hitam. mawar hitam melambangkan tragedi, kematian, kebencian, dendam, ketidak sukaan dan penderitaan. Simbol mawar hitam di lambangkan dalam kartu tarot ke 13, yang bermakna kematian yang biasanya mengarah ke :
"Bad romance"
"Funeral"
"End of life"
"You're biggest hatred"
"My last revenge"

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Budaya Politik Menurut Para Ahli