Jangan Paksa Dia Diet Berlebihan

Diet adalah sebuah kegiatan atau proses di mana seseorang melakukan eating diorder, menolak untuk makan atau hanya mengkonsumsi sedikit. Mayoritas gender yang melakukan diet adalah perempuan. Baik faktor dari dalam diri sendiri maupun faktor dorongan orang di sekitar. Diet yang baik adalah mengkonsumsi makanan sehat dan berserat serta olahraga, namun pastinya tidak semua orang sempat meluangkan waktu.

Setiap perempuan selalu ingin terlihat menarik di depan laki2, baik dari kalangan umur manapun, begitu juga  yang dirasakan penulis. Rasanya selalu ingin bisa kurus dan slim tetapi tidak semudah itu. Ada karena faktor genetik tulang besar yang membuatmu terlihat gemuk, ada yang emang sudah begitu tubuhnya, ada juga yang memang makan secara keterlaluan. 
Masalahnya, ketika kita sudah berstatus dengan orang lain dan punya ikatan baik itu pacaran maupun pernikahan, ada2 saja pasangan menuntut ukuran tubuh. Bukannya tidak boleh, tapi jangan keterlaluan saja. Bukankah Anda mencintainya dengan tulus? Bukankah pada saat ia makan, Anda yang menyuruhnya? Bukankah saat ia kelaparan, Anda yang menanyakan mau makan apa dan membelikannya? 
  
penderita Bulimic
Perempuan itu sensitif terhadap komentar, seorang perempuan bisa menderita penyakit bulimic (Bulimia nervosa), sebauh penyakit psikologi di mana seseorang menusukkan jari-jemarinya ke kerongkongan dan memuntahkan semua makanan yang sudah dimakannya. Banyak model adalah penderita bulimic, setelah makan dimuntahkan. dampak dari penyakit ini adalah dorongan psikologi untuk merasa ia gemuk setiap saat, walau ia nampak sangat kurus! Rasa percaya diri menurun dan kekurangan zat cair dalam tubuh. Tidak hanya itu, dampak bulimic sangat besar, bisa menyebabkan kerusakan pada eye vessels (syaraf mata) karena muntah secara berlebihan, kerusakan pita suara, erosi gigi akibat zat asam lambung yang dimuntahkan,  kerusakan pencernaan dan bahkan sulit memiliki anak.


Penyakit selanjutnya adalah anorexia (Anorexia nervosa), bibit penyakit ini menyerang mental sesorang untuk takut jika berat badannya naik, jadi seseorang akan berusaha keras menurunkan berat badan dengan eating disorder. Seorang pakar bernama Gilberg's (1985) mengaitkan antara penyakit anorexia yang cenderung pada autisme spectrum. Sulit untuk menyembuhkan penyakit ini dan biasa berujung pada kematian. Penderita akan mengalami diare berlebihan, hypokalemia, osteoporosis, dehidrasi berlebihan, kerusakan kerongkongan, dll.

penyakit di atas bsia menyerang siapa saja, baik laki2, perempuan, tua atau muda. Sulit mengatasi penyakit ini, akan lebih baik mencegah daripada mengobati. Makan boleh, tetapi batasi makanan berminyak berlebihan atau daging. Sehat tidak hanya untuk orang2 terdekat kita saja, tetapi untuk diri sendiri dan orang lain.

SEMOGA BERMANFAAT ^^


Comments

  1. foto makanan'n buat laper winn ..
    cara liad uda brp org yg liad blog kta gmn win ?

    ReplyDelete
  2. hha~ pakek program html viwers.. ad di bagian akun blogna san

    ReplyDelete

Post a Comment

Your comment is our priority to be better, thanks for the support :)

Komentar Anda adalah prioritas utama kami untuk menjadi lebih baik, terimakasih atas partisipasinya :)

Popular posts from this blog

Pengertian Budaya Politik Menurut Para Ahli