Friday 21 September 2012

Aku Harus Aktif


Writer's note: Suer, ni request tergaje yang pernah Penulis dapat dari salah satu teman Penulis, pasti dia viewers pertama dari post ini. Hahahahahha~ Menulis puisi dengan tema aktif? wqwq~ Mungkin agak jelek, tapi karena Penulis punya sedikit unsur kharismatik (Over confident), ya boleh deh bantu-bantu dikit. Semoga bermanfaat bagi yang membutukan. (Sorry kalo gak begitu dapet feel na, temanya ane sih).


Dari dulu hingga kini
Mulut tak berucap jari kuku terlipat
Ketika guru menanti ada yang memberi sandi
Menunggu sosok terjun jari memberi pendapat
Aku hening, aku sunyi tak bergeliat
Kali ini aku lagi yang duduk pasif sendiri

Aku seperti robot pintar tapi tak bergerak
Berjuta-juta operasi kerja suda di otak
Namun tak bertekanan nyali tinggi untuk berjalan
Mungkin takut? Mungkin cemas salah? Mungkin terhambat?
Aku pun tak mengerti apa yang salah

Aku harus aktif bila tak ingin sendiri
Bila ku tak mau tidak dihargai dan disampingi
Bila ku tak mau pendapatku terbuang sia-sia
Bila ku tak mau dicap anak pasif tak bernada
Siapa peduli apa yang kupikirkan
Jika hanya kupendam tertelan harapan

Wahai ketakutan, pasti akan kuterjang
Salah benar itu urusan belakang
Aku harus menyalakan tombol aktif itu
Supaya menjadi bagian dari mereka sampai ke hulu
Supaya kelak aku tak lagi termakan pilu

Penulis
This entry was posted in

1 comment:

Your comment is our priority to be better, thanks for the support :)

Komentar Anda adalah prioritas utama kami untuk menjadi lebih baik, terimakasih atas partisipasinya :)