Happy Independence Day Indonesia!

*Singing aloud:
17 Agustus tahun '45, itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia~ 

Dirgahayu Indonesia! 67 tahun sudah negara kita telah berdiri dengan kedaulatannya. Jika mengingat lagi sejarah Indonesia, kemerdekaan kita tidak didaptkan dengan mudah. Begitu banyak taruhan nyawa, keringat peluh hingga darah telah bertumpahan demi berdirinya Indonesia dan perlawanan terhadap penjajah. Walaupun sudah 67 tahun Indonesia kita berdiri dan faktanya Indonesia masih belum mencapai cita-citanya yang ingin mensejahterahkan rakyatnya, memberi keadilan kepada rakyatnya dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Tetapi Penulis percaya, semua rakyat Indonesia punya harapan dan cita-cita yang segaris dengan tujuan negara kita berdiri, walaupun rasa nasionalisme sudah banyak luntur di antara para pemuda-pemudi bangsa, Penulis tetap percaya tidak ada kata terlambat untuk kita sebagai bangsa Indonesia untuk menggariskan kembali kesejahteraan dan keadilan Indonesia demi masa depan dan generasi mendatang. 

Harapan Penulis untuk Indonesia, semoga Indonesia semakin diberkati oleh Tuhan YME baik dari segala perbuatan, Pemerintahan serta segenap rakyat Indonesia. Semoga kita semua tidak pernah berhenti untuk bersyukur akan adanya negara Indonesia yang berdiri, semoga negara Indonesia menjadi negara yang lebih baik, negara yang lebih beradab dan berkeadailan, terhindar dari kasus korupsi, perpecahan dan pertentagan antar suku ataupun agama. Semoga dengan adanya keanekaragaman budaya, suku dan agama, Indonesia  bisa lebih bercermin kembali atas keindahan negara ini yang berujung kepada kemakmuran dan harmoni.

 Penulis juga tidak luput dari kesalahan dan tolong dimaafkan apabila ada kata-kata yang salah selama ini dalam berbahasa Indonesia. Sebagai Blogger Indonesia dan WNI (Warga Negara Indonesia), saya bangga terhadap negara ini.

MERDEKA!

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Budaya Politik Menurut Para Ahli